Home > Journey > Soul

Soul

I hear the wind across the plain
A sound so strong that calls my name
It’s wild like the river – it’s warm like the sun
Yeah it’s here – this is where I belong

Under the starry skies where eagles have flown
This place is paradise – it’s the place I call home
The moon on the mountains
The whisper through the trees
The waves on the water
Let nothing come between this and me

Cuz everything I want is everything that’s here
And when we’re all together there’s nothing to fear

And wherever I wander – the one thing I’ve learned
It’s to here – I will always, always return

(Bryan Adams, This is Where I Belong)

Setiap orang memiliki caranya masing-masing untuk menikmati kehidupan ini. Karena Tuhan menghembuskan karakter jiwa yang berbeda untuk setiap insan. Dan bagiku, kehidupan yang tertanam dimuka bumi inilah jiwaku.

Ketika aku berada di alam, aku bagaikan burung yang kembali mengepakkan sayapnya, jauh dari terali sangkar yang selama ini mengungkungnya untuk merasakan nikmatnya udara kebebasan, mengungkungnya untuk berteman dengan awan putih yang berarak menemani setiap perjalanannya dan langit biru yang adalah pelangi dimatanya. Aku bagaikan ikan yang kembali merasakan nikmatnya luas samudra terbentang, merasakan limbung dihantam arus laut yang menggelora, merasakan indahnya dunia bawah laut yang tak pernah mati, yang tak pernah dirasakan selama terpenjara dikolam manusia. Aku bagaikan burung Nuri yang kembali menemukan gerombolannya. Aku bagaikan Kuda Nil yang menemukan kolam untuk berkubang.

Jantungku seakan berdetak kembali, darahku kembali mengalir, napasku kembali berhembus. Disinilah jiwaku berada. Inilah surga dunia bagiku. Aku tak peduli dengan gemerlapnya harta kekayaan. Aku hanya berharap diberikan kesempatan untuk menikmati keindahan alam dunia di kehidupanku yang singkat ini. Aku ingin menyatu dengan alam.

Aku juga tak ingin batas-batas yang manusia ciptakan sendiri menghalangiku untuk berkelana. Aku tidak ingin hanya berada disatu titik sementara Tuhan menciptakan bumi seluas ini. Aku ingin melihat kehidupan. Aku ingin mengejar batas cakrawala.

Take me where the sun is shining. Jangan patahkan sayapku!

Categories: Journey Tags:
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

