Home > Backpack, Puisi > Sang Pemimpi

Sang Pemimpi

Aku ingin dapat terbang tinggi
Setinggi Burung Hering yang terbang menembus angkasa
Menembus lapisan awan yang terbentang
Menaklukkan puncak-puncak tertinggi
Melawan ganasnya lapisan udara yang tipis
Memberontak dari dingin yang membekap

Aku ingin berpetualang
Menaklukkan tantangan yang terbentang
Memanjat tebing-terbing terjal
Mengarungi jeram-jeram ganas
Menembus hutan belantara dan melintasi gurun
Menyelami lautan terdalam dan melihat dunia bawah air

Aku ingin pergi berkelana
Layaknya seorang nomaden sejati
Menjadikan alam sebagai rumah dan langit adalah atapnya
Berkawan dengan bintang sebagai penunjuk arah
Menemukan berbagai macam kehidupan dipenjuru dunia
Menjadi saksi atas segala keindahan di bumi

Aku ingin berkeliling dunia
Merasakan betapa luas dan mengagumkannya bumi ini
Melihat keberagaman warna kehidupan yang ditebarkan
Dan pesona alam yang Tuhan tanamkan
Menyaksikan budaya masa lampau yang masih tersisa
Dimana sejarah manusia terukir

Tuhan…
Berikanlah aku jalan
Berikanlah aku kesempatan

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

